Suhargo

Tenaga pendidik di SDN 224 Mekarsari Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEMOGA BERJUMPA LAGI

SEMOGA BERJUMPA LAGI

Tantangan Hari ke-9

#TantanganGurusiana

Hujan rintik-rintik yang menerpa wajah mereka tak dihiraukan. Mereka asyik dengan kegiatan yang jarang dijumpai di sekolah. Membaca buku perpustakaan keliling. Yap. Hari itu mobil pustaka keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sarolangun berkesempatan mengunjungi sekolah.

Dipimpin langsung oleh Bapak Baihaki, Kabid dari dinas tersebut, memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk membaca buku yang dibawa dengan mobil pustaka.

Sambutan luar biasa ditunjukkan oleh anak-anak. Antusiasme mereka dalam membaca sangat tinggi. Hampir seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas 6, saling bergantian membaca buku yang disukainya. Mereka larut dalam kegembiraan. Mereka asyik membaca sehingga waktu yang kurang lebih hanya satu setengah jam berlalu dengan cepat.

Menurut Bapak Baihaki, kegiatan perpustakaan keliling adalah program prioritas Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat luas terutama para siswa mengetahui keberadaan dinas tersebut. Tapi yang paling utama adalah menumbuhkan minat baca kepada anak sekolah yang sekarang ini mulai tergerus dengan keberadaan gawai. Game online dan media sosial sangat mengurangi kegiatan mereka dalam membaca buku.

Masih menurut Bapak Baihaki, kegiatan perpustakaan keliling ini juga bertujuan untuk menambah wawasan generasi penerus bangsa. Diharapkan dengan membaca, pengetahuan mereka bertambah. Kedepannya, kegiatan ini akan dilaksanakan lebih rutin lagi. Beliau bertekad berkeliling ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Sebagai sekolah yang baru pertama kali dikunjungi oleh perpustakaan keliling, kami mengucapkan terimakasih. Semoga dapat memotivasi anak-anak agar lebih giat dalam membaca. Semoga dapat berjumpa lagi.

Sarolangun, 23 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post